MUSRENBANG DESA LINGGAPURA TAHUN 2023

  • Jan 31, 2023
  • SITI IRMAWATI

Pemerintah Desa Linggapura melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) Tahun 2023 untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tahun 2024 pada tanggal 27 Januari 2023 di Aula Balaidesa Linggapura. 

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua BPD Drs. Muslih dan dihadiri oleh Kepala Desa yang diwakili oleh Sekretaris Desa Asep Supriyono, SH dan Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, LPM dan anggota, TP. PKK, Karang Taruna, RW, KPMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang diwakili oleh Dewan Arif Royani, Camat Tonjong beserta Tim, Babinsa dan Babinkabtibmas.

Adapun tujuan dari Musrenbangdes yaitu menetapkan tiga usulan yang akan dibawa dalam Musrenbang Kecamatan yang nantinya akan disampaikan ke pemerintah Kabupaten dan menetapka lima delegasi yang akan mengikuti Musrenbang Kecamatan. Dari tiga usulan tersebut dibagi menjadi dua yaitu satu usulan berupa kegiatan yang masuk dalam kewenangan Pemerintah Kabupaten dan dua usulan lainnya adalah kegiatan yang ranahnya kewenangan desa tetapi tidak dapat didanai oleh dana desa. dan tentunya usulan tersebut adalah kebutuhan yang mendesak di masyarakat desa Linggapura.

Dalam Musrenbangdes tersebut di hasilkan tiga usulan yang disepakati yaitu :

1. Pembangunan talud penahan tebing jembatan Sungai Kalong

2. Pembangunan jalan Balaikambang- Barupring

3. Pembangunan Gedung serbaguna/Aula desa Linggapura

Musrenbang Desa Linggapura tahun 2023 ditutup dengan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Desa, Ketua BPD, dan perwakilan dari perserta Musrenbangdes.